Kamis, 20 Mei 2010

Endless Love; Yusuf and Zulaekha... (Part 2)

Seperti roda yang berputar, begitulah kehidupan ini, tidak statis namun dinamis dan kapan saja bisa berubah, Yusuf yang dulu hanya seorang anak yang ditemukan dari sumur oleh para kafilah, sekarang menajdi seorang pembesar Kerajaan, bahkan kedudukannya hampir sama dengan sang Raja karena setiap kali ada permasalahan Raja selalu menyerahkan kepada Yusuf. Dan dengan berbagai kebijakannya, Tahun demi tahun berlalu dengan kemakmuran negeri.

Lantas bagaimanakah kabar Siti Zulaekha, perempuan cantik, yang pernah tergila-gila pada ketampanan Yusuf, namun hasratnya tak sampai karena ditolak oleh sang pujaan hati. Zulaekha yang menjebloskan Yusuf ke penjara, sekarang kondisinya menjadi sangat jauh berbeda dengan dirinya yang dulu. Kalau dulu ia dikenal sebagai seorang perempuan yang cantik sekarang menjadi perempuan tua, kulitnya keriput, dan matanya buta. Bisa jadi kondisi sekarang merupakan balasan dari Tuhan atas perlakuannya terhadap Yusuf.

Sampai pada suatu hari. Ketika Nabi Yusuf sedang berkumpul bersama rakyatnya (entah kunjungan atau turba kalau dalam istilah sekarang), beliau mendengar ucapan kalimat yang terdengar dari kerumunan tersebut,

"Maha Suci Allah yang memuliakan orang karena ketaatannya" (maksudnya Nabi Yusuf)
"Maha Suci Allah yang menghinakan orang karena kedurhakaanya" (maksudnya dirinya)

Yusuf yang mendengar suara tersebut kemudian mencari sumber suara tersebut, lantas ia menghampirinya dan yang ia temukan adalah seorang wanita tua, keriput, dan buta yang tak lain adalah Zulaikha. Melihat kondisi yang demikian terhadap orang yang pernah menyakitinya, beliau justru mengucapkan sebuah kalimat yang mungkin akan membuat kaget khayalak umum.

"An Yuhibbal mar'u laa Yuhibbuhu illa lillahi"

"Maukah kau menikah denganku?" kata Nabi Yusuf kepada Zulaekha. Bagaimana bisa seorang pembesar kerajaan yang tampan seperti Nabi Yusuf mau menikah dengan seorang wanita tua, keriput, dan pernah menyakitinya sedemikan rupa.

Zulaekha pun terperanjat dengan pertanyaan itu dan menjawab "ho'oh... :-)"

Akhirnya seperti yang kita kenal seperti sekarang Nabi Yusuf pun memperistri Siti Zulaekha. Tak berhenti sampai di situ, karena berkat kemuliaan Nabi Yusuf sebagai seorang Rasul Allah, maka di malam pertama, Siti Zulaikha yang tadinya tua dan keriput, berubah kembali menjadi seorang perempuan muda yang cantik jelita (ajiiib). Dan jalinan cinta keduanya terus berlanjut sampai akhir hayat mereka.

:-) Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar