Selasa, 14 April 2009

'perjalanan ke barat'

hari selasa, tepatnya 2 hari sebelum pemilu caleg 9 april kemaren, aku pergi ke barat bersama tim untuk sebuah misi 'suci'. hehe ky biksu tong ja ya...
gak tau suci atau justru kotor kah misi ku. aku menjadi seorang pemantau pemilu, menjalankan 'amanah' dari sebuah lembaga survei.
kebetulan aku mendapat jatah tugas memantau di daerah Banyumas, tepatnya di Desa Baseh, Kec. Kedung Banteng. dari solo aku berangkat selasa sore, dan sempat menginap semalam di Kebumen untuk beristirahat, lalu esoknya perjalan aku teruskan, dan setelah melewati perjalanan yang melelahkan akhirnya sampai juga di tempat yang aku tuju.
disana langsung menemui pak lurah guna meminta izin, lalu menemui pak kadus yang kebetulan ketua KPPS nya.
aku ditawari menginap di rumahnya, tanpa pikir panjang aku langsung mengiyakan. "asyik dapet penginapan n pastinya makan gratis!!! hehe " batinku.
2 hari aku tinggal di desa itu banyak kujumpai suasana da pengalaman baru. suasana orang-orang desa yang masih terlihat guyup, ramah masih sangat kental. poko'e adem ayem ning ati.... hingga aku jadi lupa akan kepenatan saat perjalanan dan pemantauan.

akhirnya selesai juga tugasku. namun aku gak buru2 pulang. aku sempatkan untuk mampir ke tempat teman2 di unsoed, dan ugm. di unsoed aku banyak keluar cz hujan, baru di jogja aku banyak jalan2 walaupun nyasar2 di jogja tapi tetep asyik. dan akhirnya sabtu malam aku kembali ke solo dengan selamat..
alhamdulillah.... engkau masih memberikan kesempatan bagiku untuk bisa berkunjung ke tempat sahabat2ku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar